TERIMA KASIH SELAMAT DATANG

Selamat menikmati lembar pengetahuan yang sederhana ini. Semoga bisa memberi manfaat kepada kita semua khususnya buat kami. Silahkan berbagi pengetahuan agar memberi kebaikan baik bagi diri maupun lingkungan sekitar kita.

Rabu, 23 Maret 2011

GAMBARAN KADAR HEMOGLOBIN PADA IBU HAMIL YANG MENDERITA KURANG ENERGI KRONIS DI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK PERTIWI MAKASSAR

ABSTRAK

DAMARIS LOLO, Gambaran Kadar Hemoglobin Pada Ibu Hamil Yang Menderita Kurang Energi Kronis Di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Pertiwi Makassar.
Status gizi sebelum dan selama hamil dapat mempengaruhi pertumbuhan janin yang sedang dikandung. Ibu hamil yang menderita KEK dan Anemia mempunyai resiko lebih besar untuk melahirkan bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR)
Jenis penelitian adalah observasi laboratorik yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran kadar hemoglobin pada ibu hamil yang menderita KEK yang memeriksakan diri di Rumah Sakit Ibu dan Anak Pertiwi Makassar dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling. Dari data hasil analisa didapatkan bahwa ibu hamil yang menderita KEK yang memiliki kadar hemoglobin dalam batas nilai normal yaitu sekitar 35% dan yang kadar hemoglobinnya berada di bawah batas nilai normal 65%.


Pustaka: 26 (1996-2009)

Kata Kunci : Kadar Hemoglobin - Ibu Hamil - KEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.